Resep Chicken Teriyaki dan Burger Teriyaki Praktis

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Chicken Teriyaki dan Burger Teriyaki Praktis

Chicken teriyaki bisa kita temui di resto-resto yang terkenal itu, kalau versi ini aku dapatkan dari bunda Nina, tapi menurutku sangat mirip dengan beef teriyaki.

Menu yang cukup simple ini bisa bunda jadikan sebagai  alternatif untuk sarapan di pagi hari, dan biasanya kalau untuk sarapan, aku sudah marinate potongan ayam nya di malam hari dan pagi nya tinggal aku masak aja, selain itu bumbu bisa meresap lebih sempurna dan juga memasaknya lebih praktis cuma tinggal cemplang-cemplung saja bund.

Chicken teriyaki ini selain untuk lauk bisa bunda jadikan untuk isian burger, mantau atau kalau bunda bikin ayam nya diiris kecil bisa juga dijadikan untuk isian risoles dan lemper. enak bund yah resep chicken teriyaki ini bisa menjadi aneka varian jajanan yang enak hehehe.

Chicken Teriyaki


Bahan - Bahan

  1. Fillet ayam, potong-potong 300 gram
  2. Air jeruk nipis 1 sendok makan
  3. Kecap manis 2 sendok makan
  4. Saus tiram 2 sendok makan
  5. Bawang bombay, iris memanjang 1 siung
  6. Bawang putih, memarkan dan cincang halus 3 siung
  7. Paprika, potong dadu 1/2 buah
  8. Saus teriyaki 4 sendok makan
  9. Merica hitam, tumbuk kasar 1/2 sendok teh
  10. Garam 1/2 sendok teh
  11. Gula pasir 1/4 sendok teh
  12. Air 100 ml
  13. Minyak untuk menumis 2 sendok makan
  14. Wijen sangrai untuk taburan secukupnya

Cara Membuat  Chicken Teriyaki

  • Lumuri 300 gram fillet ayam dengan 1 sendok makan air jeruk nipis, lalu marinate dengan 2 sendok makan kecap manis dan 2 sendok makan saus tiram, kemudian simpan minimal selama 30 menit di dalam kulkas atau bisa juga semalaman.
  • Panaskan 2 sendok makan minyak, lalu tumis 1 siung bawang bombay dan 3 siung bawang putih yang sudah di iris sampai harum dan layu, kemudian masukkan paprika, aduk rata.
  • Masukkan fillet ayam, lalu aduk-aduk sampai warnanya berubah kemudian masukkan 4 sendok makan saus teriyaki, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh merica hitam dan 1/4 sendok teh gula pasir, aduk sampai rata.
  • Tuangkan 100 ml air lalu masak sampai ayam empuk, dan airnya menyusut serta semua bumbunya meresap, test rasanya sampai sesuai selera.
  • Angkat chicken teriyaki lalu taburi dengan wijen sangrai secukupnya

Selesai! Chicken Teriyaki Super Lezat ini sudah jadi dan bisa bunda sajikan selagi masih hangat dengan 1 piring nasi putih panas, eummmm nyam nyam

Untuk pelengkap burgernya aku pakai selada dan saus mayonaise saja tidak pakai saus tomat atau saus sambal, apabila bunda suka boleh bunda tambahkan irisan timun atau tomat bund ya. silahkan bunda sesuaikan dengan selera.

Selamat mencoba

sumber: http://www.monde.id/2016/08/resep-chicken-teriyaki-dan-burger.html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Chicken Teriyaki dan Burger Teriyaki Praktis"

Post a Comment