Killer Soft Bread Ala Victorea Bakes. Roti Kekinian Yg Lagi Ngehits

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Killer Soft Bread Ala Victorea Bakes. Roti Kekinian Yg Lagi Ngehits
Akhirnya aku ikutan juga bikin roti kekinian yang lagi hits, yaitu Resep Killer Soft Bread ala Bunda Victoria Bakes. Sebenarnya aku sudah lama sekali pengen nyoba resep ini, tetapi apalah dayaku, aku baru bisa nyoba bikin sekarang bund.

Menurut yang punya resep Victoria Bakes, killer soft bread ini lembutnya bisa bersaing dengan resep 5 thousand dollar bread. aku makin tambah penasaran bund, secara yang aku tau kalau bikin 5 thousand dollar bread prosesnya cukup lama, tapi kalau yang killer soft bread ini proofingnya tidak begitu lama.

Biasanya kalau aku bikin roti paling di buat roti sobek saja, karena maless bingit bund untuk ngebentuk rotinya. Belum lagi kalau hasilnya tidak memuaskan, bikin gemes deh hehehe.. yang paling aman ya di bikin roti sobek ini. Dari satu resep killer soft bread ini bisa menjadi 1 loyang seperti yang tertera pada foto di atas plus tiga buah roti sosis yang aku bentuk. Hayoo kaya apa ya bentuknya hehehe.

Untuk bahan isian nya seperti biasa aku menyesuaikan apa  aja yang ada di rumah. Kali ini aku pakai peanut butter dan dulce de leche, dan untuk toppingnya aku pakai taburan almond slice dan wijen atau bisa bunda sesuaikan menurut selera masing-masing ya.

KILLER SOFT BREAD


Bahan - Bahan

  1. Tepung terigu protein tinggi 260 gram
  2. Gula pasir 30 gram
  3. Ragi instan 3 gram
  4. Telur 1 butir lalu tambah susu cair sampai beratnya 160-180 gram (kalo aku 170 gram)
  5. Butter / margarin 30 gram
  6. Sejumput garam

Bahan Olesan

  1. Telur 1 butir
  2. Susu cair 3 sendok makan

Cara Membuat Killer Soft Bread

  • Campurkan 260 gram tepung terigu, dengan 30 gram gula pasir dan 3 gram ragi instan sampai tercampur rata.
  • Masukkan campuran telur dan susu, lalu uleni sampai kalis kemudian tambahkan 30 gram butter dan sejumput  garam, uleni lagi sampai kalis dan elastis.
  • Bagi adonan menjadi beberapa bagian (aku ditimbang per @50 gram), lalu diamkan selama 10 menit kemudian beri isian sesuai selera.
  • Tata adonan di dalam loyang yang telah dioles margarin / minyak sayur secara tipis dan diamkan sampai mengembang 2 kali lipatnya. kalo aku barusan proofing selama kurang 30 menit sudah mengembang tinggi.
  • Setelah itu olesi permukaanya dengan bahan olesan lalu beri topping apabila bunda suka, panggang di dalam oven dengan suhu 170'C selama 30-40 menit atau sampai matang.
  • Keluarkan dari dalam oven, selagi masih panas-panas langsung olesi dengan butter dan Killer Soft Bread siap bunda nikmati.

Hasilnya sangat Lembuuuut banget, aku sangat suka dengan roti ini karena benar benar saingannya 5 thousand dollar bread dan water roux bread. selain itu killer soft bread ini cara membuatannya lebih simple.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bund ya

Resep by Victoria Bakes
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Killer Soft Bread Ala Victorea Bakes. Roti Kekinian Yg Lagi Ngehits"

Post a Comment