Resep Kue Bolu Nutella Coklat Praktis dan Gampang Banget

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Resep Kue Bolu Nutella Coklat Praktis dan Gampang Banget

Sebenarnya membuat kue bolu tidak begitu sulit, apalagi kalo semua bahan-bahanya mudah di dapatkan dan proses pembuatannya tergolong cukup singkat. Mungkin salah satu alasan yang bikin malas membuat kue bolu dikarenakan harus menyiapkan oven dan kompor untuk memanggang. selain itu membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan oven setelah proses pemanggangan selesa dan  alasan lainnya yang bikin enggan membuat kue bolu akibat tidak/belum memiliki oven.

Kalo masalahnya tidak/belum memiliki oven bisa di katakan bukan halangan untuk enggan bikin kue bolu sendiri di rumah. karena ada cara lain untuk bisa membuat kue bolu tanpa alat pemanggangan. Apakah bunda pernah kepikiran dalam benak bunda bikin bolu pakai rice cooker? Betul sekali, penanak nasi elektronik ini tergolong alat yang serbaguna, selain bisa memasak nasi, lontong, bubur ternyata bisa juga di pakai untuk memanggang kue bolu sampai matang dengan sempurna. ko bisa ya?

Namun prosedur dalam memasak kue bolu dengan menggunakan rice cooker ini agak sedikit berbeda dari kompor. Resepnya harus di rubah sedemikian rupa supaya bisa menghasilkan kue enak, lembut dan tingkat kematangannya rata sempurna. Bahan-bahan yang di gunakan jauh lebih sederhana karena harus menyesuaikan kondisi dari ricecooker itu sendiri.

Apakah bunda tertarik untuk mencobanya? silahkan bunda simak dan Ikuti resep bolu nutella rice cooker di bawah ini:

Bolu Nutella Coklat


Bahan - Bahan:

  • Tepung terigu 200 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Telur 3 butir
  • Minyak sayur 3 sendok makan
  • Nutella coklat 3 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh
  • TBM 1 sendok teh
  • Perisa vanili 1 sendok teh

Cara Membuat Kue Bolu Nutella Cokelat

  1. Kocok 3 butir telur dengan 150 gram gula pasir, 1 sendok teh TBM, 3 sendok makan Nutella menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.
  2. Ayak 200 gram tepung terigu, 1 sendok teh baking powder, dan 1 sendok teh perisa vanili lalu masukan sedikit-sedikit ke dalam adonan yang tengah berada dalam mixer kemudian tambahkan 3 sendok makan minyak sayur, aduk sampai rata
  3. Olesi wadah rice cooker dengan mentega, lalu tuangkan adonan ke dalamnya dan tekan tombol masak/cooking dan segera keluarkan adonan jika sudah berbunyi seperti nasi matang.

Mudah banget membuat Kue Bolu Nutella Coklat Rice Cooker. Sekarang membuat kue bolu semakin mudah dan cepat tidak musti menyiapkan kompor, oven. Lamanya waktu memanggang tidak jauh beda dengan menanak nasi, apabila sudah matang, nanti rice cooker akan berbunyi. Jangan sampai angkat langsung adonan tanpa mengecek kondisi kue, apakah matang merata atau belum. Gunakan lidi bersih untuk pengecekan.

Apabula tidak ada selai nutella, bunda bisa pakai alternatif merek lain sesuai selera. dan juga bisa pakai rasa selain coklat, tinggal bunda lakukan sedikit penyesuaian supaya hasilnya enak sempurna. Hanya informasi saja, TBM adalah bahan tambahan supaya adonan kue bisa berkembang dan stabil. Bentuknya menyerupai jelly dan berwarna kuning. Semua bahan-bahan di atas bisa bunda peroleh di toko bahan kue atau supermarket terdekatt.

Selamat mencoba bund ya..!

sumber: http://www.monde.id/2016/09/resep-kue-bolu-nutella-coklat-praktis.html
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Kue Bolu Nutella Coklat Praktis dan Gampang Banget"

Post a Comment